Pendidikan

Peduli Pendidikan PAUD, Aceh Jaya Terbaik

Patut Dicontoh Kabupaten Kota yang Lain

ACEHTERKINI.COM |Besarnya kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), mendapat apresiasi dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Aceh.

“Karena itu, seluruh Kabupaten dan Kota di Aceh diminta untuk dapat mencontohkan hal tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui Kasi Kurikulum Bidang PLB-LS Dinas Pendidikan Aceh, Dra. Hj. Husna, M.Pd, Jum’at (31/10/2014).

Disela-sela workshop pengembangan bahan ajar sesuai kurikulum 2013 PAUD se-Aceh, ia mengatakan Aceh Jaya sangat respek terhadap lembaga pendidikan PAUD.

“Tak tanggung-tanggung, setiap desa sudah memiliki satu PAUD serta menganggarkan dana operasional sebesar Rp1 juta perdesa,” katanya.

“Kemudian, Aceh Jaya juga bisa mengukuhkan bunda PAUD sampai ke kecamatan hingga ke desa-desa,” ujar Husna mengajak kabupaten kota lain di Aceh mengikuti kebijakan tersebut.

Menariknya lagi, Aceh Jaya juga bisa memberikan honor kepada guru PAUD sebesar Rp500 ribu untuk seluruh guru PAUD.

Karena itu, pihaknya menghimbau kepada Kabupaten dan Kota lainnya di Aceh untuk dapat mencontohkan seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Aceh Jaya.

“Sehingga, Kabupaten/Kota dapat termotivasi untuk dapat memperhatikan bunda PAUD dengan sebaik-baiknya. Karena, tanpa dukungan yang memadai, tidak akan terwujud apa yang menjadi harapan semua pihak di Aceh, dalam hal ini upaya pengembangan lembaga PAUD,” himbaunya. [red/hendra/*]

To Top