Politik

Partai PAN Pimpin DPRK Aceh Barat

ACEHTERKINI.COM | Ramli SE, dari Partai Amanat Nasional (PAN) ditetapkan sebagai Ketua  DPRK Aceh Barat periode 2014-2019, penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh, No. 171.21/753/2014, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRK Aceh Barat.

Sementara untuk penetapan Wakil Ketua I di pegang oleh Ramli, MS dari  Partai Aceh (PA) sedangkan Wakil Ketua II di pegang H.Kamaruddin dari Partai Golkar, pengambilan sumpah tersebut berlangsung di Gedung DPRK setempat yang di pimpin oleh hakim Pengadilan Negeri Meulaboh, Kamis, (23/10/2014).

Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah dalam sambutanya mengatakan, sesuai dengan amanah UU No 32. Tahun 2004, DPRD mempunyai hak dalam pengawasan, interpelasi dan menyatakan pendapat sesuai dengan fungsi legislatif.

“Kita siap untuk dikritik dan siap menerima saran dari anggota DPRK untuk pembangunan Aceh Barat ke depan,” kata Alaidinsyah sebagaimana dilansir Diliputnews.

H.T.Alaidisyah menjelaskan, dalam hal program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh Barat, agar sama-sama mengawasi program tersebut agar tercapai pemerintah yang berkualitas, tidak terlepas dari peran legislatif.

Disamping itu H T Alaidinsyah, pada akhir Oktober ini, pihak eksekutif akan segera mengajukan rancangan APBK Aceh Barat 2015 untuk melakukan pembahasan bersama pihak legislatif.

“Sebagian anggota dewan, mungkin ini pengalaman baru, tapi kita sama-sama punya niat memberikan pelayanan prima bagi rakyat,” pungkasnya.[red]

To Top