Teknologi

OS X Yosemite jadikan Macbook Bisa Terima Telpon dan SMS

ACEHTERKINI.COM | Apple hari ini, Sabtu (18/10/2014) mengumumkan bahwa sistem operasi terbarunya OS X Yosemite sudah tersedia sebagai upgrade gratis bagi pengguna Mac.

OS X Yosemite yang menawarkan sesuatu yang lebih segar dan tampilan modern sudah tersedia bagi pengguna di Mac Apple Store.

Sistem operasi terbaru itu juga menawarkan fitur-fitur Continuity yang membuat aktivitas tanpa kendali tangan (hand off) antara Mac dan perangkat iOS menjadi lebih mudah.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna Mac bisa menerima panggilan telepon di iPhone dari Mac tanpa harus menyentuh ponsel.

Yosemite, kata Apple dalam pernyataannya di laman resminya Jumat (17/10/2014) dinihari WIB, juga dilengkapi tampilan Today baru, desain ulang Sportlight, dan versi pembaruan Safari, Mail, Messages, serta iTunes.

“OS X Yosemite adalah versi paling unggul dari OS X yang pernah kami bangun, dengan desain brand baru, fitur Continuity yang luar biasa dan versi powerful aplikasi-aplikasi yang Anda gunakan setiap hari,” kata Craig Dederighi, senior wakil presiden Software Engineering Apple.

Fitur Instant Hotsport-nya membuat penggunaan hotspot iPhone menjadi lebih mudah semudah koneksi ke jaringan WiFi.

Dengan AirDrop pengguna juga bisa berbagi konten dengan cepat dan mudah di antara perangkat-perangkat Apple.

Semua pesan SMS yang semula hanya bisa dilihat dari iPhone, sekarang secara otomatis akan tampil pula di aplikasi Messages pada Mac atau semua perangkat iOS. [apple/sp]

To Top