Sosial

Ombudsman Aceh Kunjungi Masjid

ACEHTERKINI.COM | “Setiap hari Jum’at, pihak Ombudsman Perwakilan Aceh melakukan kunjungan ke masjid-masjid, kegiatan ini diberi nama “Ombudsman Saweu Masjid,” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin, Kamis (30/10/2014).

Dalam keterangannya disebutkan bahwa kegiatan ini untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Ombudsman kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan sejak 24 Oktober sampai 24 November 2014, jangka waktu satu bulan,” katanya.

Perdana, ombudsman melakukan kunjungan ke Masjid Bustanul Jannah, Ajun Kecamatan Peukan Bada.

Kemudian besok, Jum’at (31/10/2014) Ombudsman akan mengunjungi masjid Darul Falah Cot Keueung, Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Setiap kunjungan Ombudsman melakukan kegiatan Khutbah Jum’at yang berisikan tentang pelaksanaan pelayanan publik dalam perspektif Islam, penerimaan laporan dan pengaduan masyarakat, konsultasi pelayanan pulik dan sosialisasi Ombudsman sekaligus membagi-bagikan striker, brosur dan bulletin Jum’at kepada jamaah.

Taqwaddin berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengetahui fungsi tugas dan wewenang Ombudsman.

“Kami buka posko di masjid dan siap menerima pengaduan berkaitan dengan buruknya pelayanan pemerintah,” demikian Taqwaddin Husin. [red/*]

To Top