Pendidikan

Mahasiswa FKG Unsyiah Gelar Kaninus IV

ACEHTERKINI.COM | Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Syiah Kuala menggelar aksi Kaninus ke IV di Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (17/10/2014).

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zaki mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh 30 dokter spesialis dan 75 mahasiswa/i yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya.

“Ini merupakan lanjutan dari tiga kabupaten, aksi ini adalah program belajar pengabdian masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” tutur Zaki. Rangkaian kegiatan ini juga dilakukan pelayanan kesehatan gigi secara gratis untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Unsyiah Zaki Mubarak menjelaskan aksi Kaninus ini untuk menguji pengalaman mahasiswa dalam melayani masyarakat dan praktek ilmu yang sudah diperoleh di kampus.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman membuka kegiatan tersebut. “Saya berharap putra-putri Aceh Jaya masuk menimba Ilmu di Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah sehingga bisa melahirkan Sumber Daya Manusia dan berpotensi memajukan Aceh Jaya kedepan,” harap Azhar singkat. [hendra]

To Top