Hukum

Komandan Polisi Syariat Islam Diserang OTK

ACEHTERKINI.COMWakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid menjenguk korban pelemparan batu yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Langsa.

Korban itu adalah Tgk. Irmansyah, Komandan Pleton (Danton) Wilayatul Hisbah (WH)/ Polisi Syariat Islam kota setempat. Ia mengalami luka dibagian kepalanya akibat dilempari batu sekelompok OTK saat mengadakan patroli.

Informasi yang diperoleh acehterkini, peristiwa tersebut terjadi di Jalan A. Yani, Kampung Jawa, Kota Langsa, sekitar pukul 04.00WIB, Minggu (26/10/2014) dini hari.

Tiba di lokasi itu, Danton WH bersama anggotanya yang berencana melakukan patroli penegakan syari’at Islam di kota itu, tiba-tiba diserang sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK).

Sekelompok orang yang belum teridentifikasi itu, melempari batu ke arah mobil WH. Aksi tersebut merenggut korban jiwa.

Danton WH mengalami luka serius dibagian kepalanya, dan mobil yang dikendarainya juga rusak. Saat itu juga, korban langsung dilarikan ke rumah sakit Kota Langsa.

Kapolres Kota Langsa AKBP Hariadi SH, SIK membenarkan kejadian ini. Pihak kepolisian mengaku sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Untuk sementara kami belum bisa memastikan siapa pelakunya, karena sejauh ini kita sedang melakukan lidik terhadap kasus ini,” kata Hariadi.

Sementara Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM, menyebutkan bahwa kegiatan patroli WH tentang penegakan syari’at Islam tersebut rutin dilakukan.

“Kejadiannya persis di depan Sakinah Swalayan, tiba-tiba mobil WH dikejar oleh empat unit sepeda motor jenis Ninja yang masing-masing dikendarai oleh dua orang dan langsung melakukan pelemparan mobil dengan batu, yang menyebabkan kaca depan mobil pecah serta batu mengenai kepala Danton WH Tgk. Irmansyah hingga luka,” sebut Ibrahim.

Kata Ibrahim, petugas WH langsung melarikan Dantonnya ke IGD RSUD Langsa untuk mendapatkan penanganan medis atas luka sobek pada bagian kepalanya.

“Ternyata penyerangan itu tidak hanya di jalan saat patroli, kawanan orang tak dikenal ini kembali menyerang mobil patroli WH dengan batu saat diparkir di depan IGD RSUD Langsa,” sambungnya.

Atas kejadian ini, pihak Dinas Syari’at Islam Kota Langsa telah membuat laporan kepada pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Langsa, dan Walikota setempat. [Jamal]

To Top