Sosial

Kodam Siap Hadapi Ancaman Apapun di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kodam Iskandar Muda juga angkat bicara. Kapendam IM, Subagio Irianto secara tegas mengatakan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Aceh.

“Kodam berkomitmen untuk tidak memberikan ruang kepada siapapun yang menganggu ketertiban dalam NKRI,” pungkas Subagio di Mayonif 112/Raider kepada acehterkini, Sabtu (11/10/2014).

Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan tugasnya senantiasa menjaga kualitas kemampuan satuan jajaranya dengan melakukan latihan-latihan baik yang terprogram maupun yang tidak terprogram,

saat ini satuan Kodam Iskandar Muda sudah memasuki program latihan tingkat satuan, di mana beberapa waktu yang lalu seluruh satuan tempur dan satuan bantuan tempur telah selesai melaksanaklan uji siap tempur tingkat kompi dan akan memasuki tahap latihan Batalyon tim pertempuran.

Semua bentuk latihan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk menjamin kesiapan dalam meningkatkan profesionalitas prajurit dan satuan dalam rangka melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Kodam Iskandar Muda beserta jajaranya berkomitmen untuk tidak akan memberi ruang bagi siapapun yang akan mengganggu keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Kesiapan Kodam Iskandar Muda di buktikan pada saat peringatan HUT TNI ke 69 tahun 2014 dengan menampilkan kesiapan Prajurit TNI disertai Alutsista dalam rangka kesiapan menghadapi segala bentuk ancaman apapun di wilayah Aceh. [red/*]

To Top