Sosial

Jokowi Masih Punya Ayah Angkat di Aceh Tengah

ACEHTERKINI.COM | Joko Widodo, Presiden RI ternyata masih memiliki ayah angkatnya di Kabupaten Aceh Tengah. Hal tersebut diungkapkan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Senin (20/10/2014) malam.

Nasaruddin mengatakan pada tahun 1986-1989, Joko Widodo yang dipanggil akrab Jokowi ini pernah menjadi Konsultan Kehutanan di Pabrik Kertas Kraft Aceh (KKA) di Bener Meriah (red-dulu Kabupaten Aceh Tengah).

“Jokowi bukan sosok yang asing bagi masyarakat di dua dataran tinggi Tanoh Gayo ini, Jokowi masih memiliki ayah angkatnya yaitu Tengku Aman Tursina yang sekarang menjadi Imam Masjid Istiqamah dan juga sebagai petani kopi di Redelong, Bener Meriah,” terang Nasaruddin.

Kemudian Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI, diakui Nasaruddin baru dua kali ke Aceh Tengah, yaitu pada 2003 dalam rangka “Duek Pakat” sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca Perdamaian Aceh, saat itu Jusuf Kalla menjabat sebagai Menkokesra.

Kemudian Jusuf Kalla kembali ke Aceh Tengah sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia saat meninjau lokasi gempa Aceh Tengah dan Bener Meriah pada 2 Juli 2013.

“Kita berharap Jokowi-JK dapat berkunjung ke daerah ini,” pinta Nasaruddin. [red/fijay/*]

To Top