Sosial

“Jangan Jadikan Pemuda Sebagai Beban dan Masalah”

ACEHTERKINI.COM | Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Bireuen, Asnawi My TsA, S.Sos meminta kepada pemerintah Kabupaten Bireuen dibawah kepemimpinan H. Ruslan M. Daud – Ir. H. Mukhtar Abda, M.Si ( Harusmuda ) untuk menjadikan Pemuda sebagai aset strategis yang produktif.

“Jangan jadikan pemuda sebagai beban dan masalah,” kata Asnawi disela-sela pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Halaman Kantor Bupati Bireuen, Selasa (28/10/2014).

“Paradigma memandang pemuda sebagai beban dan masalah akan membawa pada kebijakan perpecahan dan akan mempertebal masalah,” ujar Asnawi.

Namun, katanya dengan memperlakukan pemuda sebagai aset dan kekuatan masa depan, maka akan menciptakan model kebijakan positif yang bersifat jangka panjang,” ujar Asnawi

“Kami minta pemerintah Bireuen secara keseluruhan agar menekankan pembangunan kepemudaan sebagai bagian dari peningkatan kesejahteraan rakyat dan menjadi mitra strategis pemerintah untuk membangun karakter pemuda yang produktif dan berdaya saing, dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015,” tambah Asnawi. [Tarmizi]

To Top