Nasional

Inilah Janji-Janji Calon Ketua MPR

ACEHTERKINI.COM | Pimpinan sidang sementara paripurna pemilihan ketua MPR, Maymanah Umar, memberikan waktu pada calon pimpina MPR, Osman Sapta Odang dan Zulkifli Hasan untuk memaparkan apa yang dilakukan bila terpilih. Pimpinan memberikan waktu lima menit pada tiap calon untuk menyampaikan bergantian.

“Ini untuk membantu anggota lain untuk memilih pemimpin yang sesuai. Saya persilahkan kedua calon untuk menyampaikan,” kata May di ruang paeripurna, komplek parlemen, Jakarta, Selasa (7/10/2014) malam.

Dalam kesempatan itu ketua kelompok paket A, Osman Sapta Odang mengatakan bila terpilih nanti akan menjadi DPD sebagai perekat antara DPR dan rakyat di daerah. “Tidak ada yang datang dari langit. Semua berasal dari daerah,” katanya dikutip dari situs vivanews.

Yang terpenting baginya adalah pertama kalinya anggota MPR memberi ruang anggota DPD menjadi ketua MPR. “Saya bangga ada anggota MPR yang berani mencalonkan anggota DPD jadi ketua MPR,” katanya.

Osman meminta anggota DPD yang lain memanfaatkan kesempatan ini.”Mari kita jadikan DPD sebagi perekat. Mari kita rebut posisi yang tertinggi,” tegasnya.

Sementara itu, ketua paket B, Zulkifli Hasan mengatakan hudip itu sebagai sebuah misteri. “Saya tidak pernah berencana untuk menjadi ketua MPR. Tidak pernah mengejar jabatan yang namanya ketua MPR. Tetapi, garis tangan Tuhan sampai kemari. Ini karena tugas dan tanggung jawab,” katanya.

Politis PAN ini menjelaskan bila terpilih dengan segala daya dan upaya, akan bekerja semaksimal mungkin mengawal Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Yang bagi kami harga mati,” ujarnya.

Mantan Menteri Kehutanan ini berjanji akan memperjuangkan ruang lebih bagi DPD dalam berbagi kebijakan.”Selama ini, suara DPD kuarang terdengar. Bila saya terpilih tugas saya untuk membuka ruang lebih luas,” katanya. [red]

To Top