Olahraga

Ini Lima Cabang Olahraga Prioritas KONI Langsa

ACEHTERKINI.COM – KONI Kota Langsa akan mengadakan pembinaan untuk lima Cabang Olah Raga (Cabor) di bulan November 2014 ini. Atlit yang bakal mengikuti lima Cabor tersebut yakni atlit yang usianya maksimal 20 tahun. Cabang olahraga ini adalah Futsal, Tenis Meja, Voly dan Drum Band.

Dalam momen ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa akan melakukan pembinaan sekaligus mencari bakat untuk lima cabor tersebut.

“Kegiatan ini akan digelar secara penuh selama bulan November 2014, yang dimulai sejak tanggal 5 November hingga selesai semua cabor,” kata Sekretaris Umum KONI Kota Langsa, Ray Iskandar,SE, kepada wartawan, Minggu (26/10/2014).

Ray Iskandar mengatakan, atlit yang bakal mengikuti lima Cabor ini dipilih mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi. Atlit yang berprestasi dalam mengikuti lima Cabor tersebut akan menjadi atlit Kota Langsa.

“Mereka (Atlit) juga akan dipersiapkan untuk mengikuti even-even Kejuaran Daerah (Kejurda), Kejuaran Nasional (Kejurnas) serta even-even lainnya,” kata Ray.

Dia menjelaskan, nantinya pembinaan atlit itu dilakukan oleh masing-masing Cabor. Sementara untuk biaya pelaksanaannya dibantu dari anggaran pembinaan KONI Kota Langsa. Kendati demikian, KONI tetap akan melakukan pengawasan terhadap pembinaan tersebut.

Ray Iskandar menambahkan, kegiatan olah raga seperti ini juga akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang dengan menambah beberapa cabor lainnya. Oleh karena itu, kepeda masing-masing cabang olah raga, para atlit diharapkan untuk serius mengikuti proses pembinaan.

Sebab, dalam hal ini Pemerintah Kota Langsa juga sedang mencari atlit terbaik dan berprestasi untuk dipersiapkan mengikuti sejumlah even pada tahun mendatang seperti Kejurda, Kejurnas dan lainnya. [Jamal]

To Top