Sosial

Humas Aceh: Pemekaran ALA-ABAS Sudah Basi

ACEHTERKINI.COM | Kepala Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin mengatakan wacana pemekaran ALA-ABAS sudah basi. “Pemerintah Aceh sudah berusaha menjawab berbagaihal bagi kebutuhan semua kawasan di Aceh,”tuturnya.

Murtahala memberikan tamsilan, dana otonomi khusus yang bahasa kasarnya adalah kompensasi peperangan, penerima terbesar adalah kawasan ALA-ABAS pantai barat Aceh.

Begitu juga peruntukkan dana Migas yang semua kawasan menikmatinya. “Kurang apalagi Pemerintah Aceh berbuat, agar terjadi keseimbangan pembangunan,” kata Murthalauddin.

Masih dikatakan Kepala Humas Pemerintahan Aceh ini, elit yang sedang di Jakarta sebaiknya jangan membawa nama-nama rakyat untuk memekarkan Aceh baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kami minta para elit sudah cukup memanfaatkan isu itu, mari kita berfikir untuk membangun apa yang masih kurang dan memperbaiki yang sudah rusak, kita sama-sama membangun dan membawa kesejahteraan daripada berfikir untuk bagi-bagi wilayah yang berujug-ujungnya bagi-bagi kekuasaan,” tulis Murthalamuddin dalam siaran Humas Aceh yang diterima media ini, Minggu (12/10/2014).

Sebelumnya wacana pemekaran ini muncul setelah Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh membahas akan memasukkan agenda terkait pemekaran ALA ABAS dari Provinsi Aceh. [red/*]

To Top