Politik

Harapan Gubernur Aceh pada Ferry dan Sofyan Djalil

SKPA Diminta Bangun Komunikasi

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah langsung memberikan respon pasca diumumkannya kabinet kerja Jokowi-JK untuk periode 2014-2019 pada Minggu (26/10/2014) di Istana Merdeka tadi sore.

Gubernur memberi apresiasi atas terpilihnya dua putra Aceh dalam kabinet kerja dalam pemerintahan Joko Widodo.

Melalui Kepala Humas Pemerintah Aceh, Mahyuzar, Gubernur Aceh mengatakan Ferry

Mursyidan Baldan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang, kemudian Sofyan Djalil sebagai Menteri Koordinator Perekonomian adalah putra terbaik Aceh.

“Ini artinya Jokowi menunjukkan kepeduliannya kepada Aceh,” kata Zaini Abdullah dalam siaran resminya yang diterima acehterkini, Senin (27/10/2014).

Menurut Zaini dua kabinet asal Aceh itu terlibat langsung dalam merancang Perdamaian Aceh. Sofyan Djalil pernah menjadi anggota Juru runding antara RI dan Gerakan Aceh Merdeka(GAM) pada 15 Agustus 2005.

Sedangkan Ferry Mursyidan Baldan pernah dipercayakan sebagai Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemerintahan Aceh tahun 2006.

“Jadi jelas sekali mereka akan sangat peduli pada pembangunan Aceh,  kendati mereka akan sibuk dengan tugas-tugas sebagai menteri yang mengurus seluruh Indonesia,” kata Gubernur.

Mantan Petinggi GAM ini berharap dengan keberadaan dua menteri dari Aceh menambah lancar jalannya proses penyelesaian turunan Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh.

“Saya intruksikan pada seluruh SKPA untuk membangun komunikasi dengan dua menteri itu,” tutup Zaini. [red/*]

To Top