Sosial

Gerak Jalan Santai Warnai HUT Kota Langsa Ke-13

ACEHTERKINI.COM – Ribuan warga Kota Langsa antusias mengikuti gerak jalan santai, Minggu (26/10/2014). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langsa yang ke-13.
Agenda yang diselenggarakan oleh Pemko Langsa melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini diikuti oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Wakil Walikota Drs. Marzuki Hamid, MM, Kapolres Langsa AKBP Hariadi SIK, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Mahesa Fitriadi dan sejumlah kepala satuan kerja perangkar kota (SKPK) kota setempat serta ribuan peserta lainnya.
Peserta mengikuti gerak jalan santai ini usai mendengar sambutan dari Walikota Langsa pada pukul 07.15WIB pagi tadi.
Peserta gerak jalan santai ini melakukan start dari lapangan Merdeka Langsa, di Jalan A.Yani, sampai depan Stadion Langsa.
Panitia menyediakan kupon kemudian kembali balik arah ke Jalan A.Yani. Sesampai didepan Kantor DPC Partai Demokrat atau sekolah TK Bungoen Seulanga para peserta menaruh kupon yang telah dibagi dua (disobek) ke sebuah kota yang disediakan panitia, kemudian peserta  kembali berjalan ke Lapangan Merdeka Langsa lagi finishnya.
Sedangkan, sisa kuponnya itu dipegang peserta sebagai pegangan yang nantinya akan diundi mendapatkan hadiah doorprize yang telah disediakan oleh panitia dengan hadiah utama masing-masing yakni satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio GT, sepda skuter (listrik), dan masing-masing yakni dua unit dua mesin cuci, TV LCD 32 inci, kulkas, dan puluhan hadiah hiburan lainnya.
Disela-sela kegiatan ini, Wali Kota Usman Abdullah mengatakan, kegiatan gerak jalan santai itu merupakan ajang olahraga pagi dalam rangka untuk membiasakan selalu hidup sehat, sehingga jauh dari segala ancaman penyakit.
“Dengan berolahraga pagi seperti jalan santai ini merupakan tujuan kita dalam menjaga kesehatan tubuh, sehingga jauh dari berbagai macam penyakit terutama kolesterol dan jantung,” kata Usman Abdullah dilokasi.
Untuk membiasakan hidup sehat, warga Kota Langsa diminta agar selalu menjaga kebersihan, terutama di sekitar lingkungan rumahnya.
Apalagi sekarang Pemerintah kota ini sedang menggalakan kota bersih sembari melakukan penanaman pohon (penghijauan) setiap sudut Kota Langsa, demi keindahan dan keasrian daerah ini. [jamal]

To Top