Sosial

Fun Bike Meriahkan Sumpah Pemuda di Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka memeriahkan HUT Sumpah Pemuda ke-86 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-62, Polres Aceh Jaya menggelar fun bike yang dikuti 1.500 perserta.

Kegiatan ini dilepaskan langsung oleh Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman didepan Mapolres, Selasa (28/10/2014).

Bupati Aceh Jaya, Kapolres dan Muspida plus ikut memeriahkan kegiatan tersebut dari pangi hingga selesai acara.

”Kegiatan ini rutin setiap tahunya dilakukan,” kata Azhar kepada acehterkini tadi.

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Abdul Azas Siagian berharap adanya jalinan silaturrahmi atas terselenggaranya kegiatan Fun Bike tersebut. Tema kegiatan ini ”Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa”.

Upacara Sumpah Pemuda

Upacara memperingati sumpah pemuda ke -86 berlangsung di halaman kantor Bupati Aceh Jaya, Selasa (28/10/2014). Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah ““dengan semangat sumpah pemuda, galakkan revolusi mental untuk mewujudkan pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing’’.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan pemuda generasi muda harus mampu menghindari berbagai pengaruh yang dapat merubah transformasi modernisasi yang rentan mengubah kearifan masyarakat yang di pengaruhi dengan berbagai perkembangan teknologi alat komunikasi yang sangat rentan telah mengubah kultur masyarakat.

Pemuda merupakan sosok yang suka berkreasi, idealis memiliki keberanian serta inspirator dengan gagasan tuntutannya,pemuda meruapakan motor penggerak motor perubahan pendobrak kebekuan dalam memajukan masyarakat dan pemudalah yang telah menggantikan orde lama kemasa orde baru bahwa pemudalah merupakan Agent Of Change. [Arif/Hendra]

To Top