Sosial

Diskusi MoU Helsinki di Jogyakarta

ACEHTERKINI.COM | Badan Penguatan Perdamaian Aceh (BP2A) bersama Dinas Sosial Aceh melakukan kegiatan diskusi di Jogyakarta menjaring pemahaman sejauh mana pelaksanaan MoU Helsinki dan Undang-Undang nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama satu hari penuh, Senin (27/10/2014) di Puri Artha Hotel, Jalan Cendrawasih, No.1 Demangan Baru, Catur Tunggal, Depok, Sleman Jogyakarta.

Masyarakat dan mahasiswa Aceh yang berada di Jogyakarta diundang untuk menghadiri kegiata tersebut. Panitia juga mengundang Fachrul Razi M.I.P, anggota DPD RI asal Aceh, Ismail Hasani, Dosen Hukum Tata Negara Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Mantan Kepala Dinas Sosial Aceh, Hanif Asmara sebagai narasumber acara tersebut.

Panitia kegiatan, Hasballah kepada acehterkini, Senin (27/10/2014) mengatakan ada 100 orang peserta yang hadir dari mahasiswa dan masyarakat Aceh di Jogyakarta.

“Kita sosialisasikan MoU Helsinki kepada semua lapisan masyarakat Aceh baik yang ada di Aceh maupun di luar Aceh,” katanya.

Menurutnya kegiatan diskusi di Jogyakarta ini merupakan acara ketiga. Sebelumnya BP2A dan Dinas Sosial juga melakukan kegiata sosialiasi MoU Helsinki dan Undang-Undang Pemerintahan Aceh untuk pejabat eselon II dan eselon III di Banda Aceh. Kemudian kegiatan yang sama juga pernah dilakukan di Jakarta untuk pejabat eselon I dan II di 32 kementerian.

Diskusi pertemuan ini diharapkan dapat menjadi media yang efektif dalam mempertemukan pandangan dan pemikiran yang beragam terhadap implementasi MoU Helsinki dan Undang-Undang Pemerintahan Aceh dalam proses Perdamaian dan pembangunan Aceh kedepan. [red]

To Top