Pendidikan

Dinas Pendidikan Aceh Jaya Kirim 186 Guru ke Jawa

ACEHTERKINI.COM | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya mengirim 186 guru untuk memgikuti diklat kompetensi tenaga pendidikan bidang study bahasa dan IPS ke P4TK bahasa di Jakarta, Jogyakarta dan Jawa Timur.

Kadis Pendidikan setempat M. Yusuf mengatakan study banding ini selama 12 hari. Kegiatan ini merupakan lanjutan pelaksanaan program kompetensi guru pendidik pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Aceh Jaya.

“Kita berharap agar para guru ini bisa mengikuti diklat tersebut untuk dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Aceh Jaya,” ujarnya.

“Selama ini tingkat kelulusan ujian nasional masih di bawah rata-rata, insyaAllah akan lebih baik kedepan melalui kegiatan studi banding ini,” harap M. Yusuf.

Guru yang dikirim ke Pulau Jawa ini adalah guru bidang study bahasa Inggris sebanyak 54 orang tingkat SMP dan MTsN, guru bidang study bahasa indonesia 108 orang tingkat SD/MI, SMP/MTsN, SMA/MA/SMK dan guru bidang studi IPS sebanyak 24 orang tingkat SMA/SMK/MA.

Acara pelepasan tersebut, turut juga hadir Staf Kusus Bupati Aceh Jaya bidang pendidikan, Azwar Thaib dan Koordinator Program Safrijal, SPd. [arif]

To Top