Peristiwa

Diguyur Hujan, Aceh Jaya Banjir

ACEHTERKINI.COM | Hujan deras sejak Sabtu (4/10/2014) mengakibat Kabupaten Aceh Jaya banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Jaya, Amren Sayuna mengatakan air mulai merendam rumah warga mulai Selasa (7/10/2014).

Saat dihubungi acehterkini, Rabu (8/10/2014) Amren ada 5 kecamatan yang dilanda banjir yaitu Kecamatan Jaya, Setia Bakti, Panga, Pasie Raya dan Kecamatan Teunom.

“Hingga saat ini belum ada korban jiwa, warga juga belum mengungsi, kita terus melakukan monitoring,” ujar Amren.

Kondisi lintas Banda Aceh – Meulaboh dikatakan Amren masih normal kendatipun ada beberapa titik terjadi longsor dan banjir.

Ia menjelaskan kawasan Glee U di Kecamata Indra Jaya (red-KM 80) terjadi longsor yang mengakibatkan arus lintas Banda Aceh – Calang sedikit terganggu.

Sedangkan ruas jalan di Pasie Tulak Bala Kecamatan Teunom masih tergenang air. “Kondisi lalu lintas sedikit tersendat, kalau untuk Mobil Sedan tidak bisa lewat,” kata Amren Sayuna.

Hujan deras yang turun sejak Sabtu (4/10/2014) mengakibatkan Krueg Teunom dan Krueng Panga meluap. Sedikitnya ribuan rumah warga terendam air.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika masih memberikan peringatan pada tanggal 9 Oktober 2014 untuk mewaspadai gelombang tinggi 4 meter di perairan Banda Aceh dan Sabang.

BMKG juga memprediksikan hujan akan terus mengguyur Banda Aceh, Meulaboh dan Aceh Jaya hingga Kamis, 9 Oktober 2014. [red]

To Top