Sosial

Bupati Sumedang Minati Batik Aceh

ACEHTERKINI.COM | Bupati Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Ade Irawan mengaku belum pernah ke Aceh. “Saya ingin sekali ke Aceh, mohon kalau ada acara undanglah,” katanya saat menghadiri Festival Seni Budaya Aceh-Sumedang “Cut Nyak Dhien” 2014, Jum’at (31/10/2014).

Bupati Sumedang menyambut istri Gubernur Aceh, Niazah A Hamid bersama rombongan di Makam Pahlawan Aceh, Cut Nyak Dhien. Festival Seni Budaya Aceh-Sumedang ini akan berlangsung sampai 2 November 2014.

“Saya sangat tertarik dengan batik Aceh, cantik sekali. InsyaAllah saya akan membeli batik Aceh kalau diundang ke Kota Serambi Mekkah ini,” tutur Drs. Ade Irawan M.Si.

Pada kesempatan itu, Niazah A Hamid berharap agar persaudaraan antara Sumedang dan Aceh harus senantiasa terbina dan terus terjalin dengan baik.

“Kami terkesan dengan ramah tamahnya warga Sumedang, dan kami berterima kasih kepada rakyat Sumedang yang telah memberikan kasih sayangnya kepada Cut Nyak Dhien,” kata Niazah di Gedung Negara, Sumedang, Jawa Barat.

“Dengan persaudaraan yang sudaherat, kita bangun negeri demi kesejahteraan rakyat,” ujar Ketua Dekranas Aceh ini.

Festival Budaya Aceh dan Sumedang “Cut Nyak Dhien” 2014 ini diwarnai dengan kegiatan zikir akbar, wisata ziarah, diskusi dan pemutaran film Cut Nyak Dhien, lomba baca puisi, dan lomba melukis. [red/*]

To Top