Layanan Publik

Bupati Agara Diminta Tak Lindungi Pejabat Bermasalah

ACEHTERKINI.COM | Ketua LSM Lembaga Potensial Pembangunan Intelektual Muda Aceh Tenggara (LP2iM), Sofyan Deski meminta Bupati Aceh Tenggara (Agara) tidak melindungi pejabat yang bermasalah.

“Sejumlah pejabat ada yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, terdakwa dan narapidana, maka pejabat tersebut harus diberhentikan sementara sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Sofyan, Kamis (9/10/2014).

Seruan ini kata Sofyan untuk menciptakan Pemerintah Aceh Tenggara yang bersih dan beriwibawa. “Kita minta Bupati tidak  mempertahankan PNS yang berurusan dengan hukum,” tandas Sofyan.

LSM LP2iM memantau masih ada pejabat yang bermasalah memegang jabatan penting di Pemerintahan Aceh Tenggara.

Ia memberikan contoh, pejabat di Dinas Perkebunan dan Kehutanan Aceh Tenggara masih menjabat padahal sudah ditetapkan terdakwa oleh Pengadilan Tipikor di Banda Aceh.

Kemudian pejabat di Dinas Koperasi dan UKM juga sudah ditetapkan tersangka oleh Kejati Aceh. Selanjutnya pejabat di lingkungan Setdakab Aceh Tenggara juga ada yang sedang bermasalah dengan hukum terkait kasus Multi Channel.

Berikutnya pejabat di BKPP Aceh Tenggara dalam kasus data base honorer sudah di vonis masih juga memegang jabatan.

Dengan banyaknya PNS yang mempunyai kinerja yang buruk, Sofyan berharap agar Bupati Aceh Tenggara Ir. H. Hasanuddin B mengevaluasi dan meninjau ulang pejabat yang telah berstatus sebagai tersangka, terdakwa dan terpidana.

Hal Ini perlu dilakukan untuk menjaga wibawa Pemerintah Aceh Tenggara yang bersih dari korupsi. [Dinni]

To Top