Layanan Publik

Bangun Kota Langsa Butuh Dukungan Semua Pihak

Wujudkan Kota Bersih dan Ramah Lingkungan

ACEHTERKINI.COM | Hujan yang mengguyur Kota Langsa pada Jum’at (17/10/2014), tidak mengganggu prosesi pelaksanaan upacara hari jadi Kota Langsa yang ke-13 tahun 2014.

Para PNS, jajaran TNI/Polri dan ratusan pejabat di kota ini terlihat tetap antusians dan penuh semangat mengikuti upacara yang berlangsung di lapangan Merdeka.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE memimpin upacara HUT Kota Langsa ke-13.

“Saya berterima kasih atas partisipasi dan kerjasama semua kalangan dalam membangun kota yang memiliki luas 262.41 Km2 ini,” kata Usman Abdullah.

Hadir dalam acara tersebut yakni antara lain seluruh unsur Muspida plus Kota Langsa, Ketua dan Wakil Ketua DPR setempat, Pimpinan perguruan tinggi dilingkungan Kota Langsa, serta para kepala dinas, SKPK, Pimpinan BUMN/BUMD, tokoh para alim ulama dan sejumlah petinggi partai politik termasuk mewakili dari Polda dan Kodam Iskandar Muda Aceh.

Usman Abdullah, mengatakan keberhasilan pembangunan sejauh ini tidak tergantung pada pemerintahannya semata-mata, tetapi dibutuhkan kerjasama yang erat antar berbagai elemen, baik dari unsur eksekutif, legislatif dan para pengusaha serta masyarakat sipil.

Kepemimpinan Walikota Langsa Usman Abdullah SE dan Wakil Walikota Drs. Marzuki Hamid selama dua tahun ini memang patut diapresiasi. Namun disamping itu, pihaknya juga mengakui masih ada sedikit hambatan-hambatan yang terbilang paling dominan dalam pembangunan kota Langsa.

Menurutnya, hambatan tersebut salah satunya seperti kesadaran warga dan rasa memiliki kota Langsa masih sangat rendah. Secara tidak langsung, kondisi tersebut telah memperlihatkan bahwa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan, ketertiban, keamanan kota Kota masih kurang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Langsa bersama kalangannya secara pelan-pelan terus berusaha membenah. Pemko Langsa ini menyatakan akan mewarisi kota yang layak untuk masa mendatang.

Upacara memperingati hari jadi Kota Langsa yang ke-13 (17 Oktober 2001 – 17 Oktober 2014) kali ini berlangsung khidmad.

HUT Kota Langsa ke-13 ini juga diwarnai dengan perayaan lomba dan kegiatan-kegiatan. [Jamal]

To Top