Sosial

Banda Aceh Kota Madani Dalam Bingkai Syariat Islam

ACEHTERKINI.COM | Orang nomor satu di Pemeritahan Kota Banda Aceh ini adalah seorang wanita. Cita-cita menjadikan Banda Aceh menjadi Kota Madani besar keinginan Illiza Sa’aduddin Djamal untuk segera terwujud. Termasuk Pelaksanaan Syariat Islam secara kaffah.
Dihadapan ratusan peserta Tourism Indonesia Mart dan Expo 2014 baik dalam negeri maupun dari luar negeri, Illiza mengatakan kearifan lokal menjadi modal bagi Pemerintah dan warga kota dalam membangun Banda Aceh sebagai Kota Madani dalam bingkai Syariat Islam.

“Islam mengatur tata hubungan dalam berbagai aspek, bukan hanya antar muslim dengan muslim, tapi juga dengan non muslim,” katanya.

“Dengan identitas ini, kami akan terus membangun hubungan konstruktif dengan berbagai pihak, kami bangga dengan kekhususan kami, sebagaimana negara lain juga bangga dengan identitasnya,” sebut Illiza.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Tazbir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi M Si, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, Dandim 0101/BS, Letkol Inf Agus Budi Setio Raharjo, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli, dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Aceh, T Hendra Budiansyah serta para Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. [red/*]

To Top