Layanan Publik

Agara Gratiskan Izin Perusahaan Pakan Ternak

ACEHTERKINI.COM | Bangun daerah, Bupati Aceh Tenggara (Agara), Hasanuddin mengundang investor agar membangun perusahaan pakan ternak di kabupaten setempat.

“Izinnya kita berikan gratis, prosesnya cepat dan lahanya kita cari,” kata Hasanuddin saat menerima kunjungan kerja rombongan Dirjen Pertanian, Kamis (30/10/2014).

Bupati melanjutkan kemudahan ini diberikan untuk memberdayakan petani di Aceh Tenggara.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Gayo Lues agar mengalokasikan pembelian pakan ternak melalui APBK masing-masing agar bahan baku untuk petani terjangkau,” tambah Hasanuddin.

Dihadapan Dewan Koordinator Tim Rapid Apprasial Pegembangan Kawasan Jagung Dirjen Pertanian, Ir. Farid Bahar, Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin Beruh juga memaparkan potensi jagung di Agara.

“Luas lahan tanam jagung di Aceh Tenggara saat ini berjumlah 34 ribu hektar dengan hasil produksi 6-7 ton per hektar,” demikian Bupati Aceh Tenggara.

Pertemuan Dirjen Pertanian dengan Bupati Aceh Tenggara dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan Peternakan dan Badan Pertahanan Pangan dan Peyuluhan (Bapeluh) berlangsung di Aula Kantor Bappeda Aceh Tenggara. [Dinni]

To Top