Peristiwa

“Aceh Forest Explorer” Warnai HUT Langsa Ke-13

ACEHTERKINI.COM – Aceh Forest Explorer (4×4 Xtrim Langsa) adalah event yang paling menarik dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langsa yang ke-13, Jum’at (17/10/2014). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE usai melaksanakan upacara di Lapangan Merdeka.

Pesertanya sebanyak 50 mobil dari Medan, Banda Aceh, Langsa, Aceh Tamiang, Seumeulu, dan Aceh Timur.

Wali Kota Langsa Usman Abdullah mengatakan start pertama event tersebut dimulai dari Lapangan Merdeka, Kota Langsa, kemudian para peserta menginap di kamp Ranto Panjang Bidari.

Dari kamp tersebut, besok Sabtu (18/10/2014), peserta kembali melanjutkan perjalanan dan singgah di Kelompok tani Blang Tualang, selanjutnya mencapai finish di Kota Langsa pada Minggu (19/10/2014).

“Saya juga ikut meramaikan event ini,” kata Usman Abdullah saat melepaskan peserta Off-Road. Turut hadir dalam acara pelepasan Aceh Forest Explorer ini yaitu Dandim Aceh Timur dan Kapolres Aceh Timur.

Usai melepaskan peserta Off-Road, Toke Seum, panggilan akrab Usman Abdullah berada di tengah-tengah barisan mobil peserta, ia start dengan mengendarai mobil Toyota Hartop Long bernopol BL 544 JE.

“Sebelum berangkat, Wali Kota sedikit menyampaikan nasihat kepada peserta selama berada didalam perjalanan. “Intinya ini merupakan momen silaturrahmi dan memperkenalkan alam Aceh. Semoga ada kesan baik waktu kita pulang,” ujar Usman.

“Dana-dana pelaksanaan event ini merupakan sumbangan-sumbangan dari sponsor, dan swadaya bersama. Tujuannya adalah ingin memperkenalkan Aceh kepada daerah lain,” kata Usman Abdullah.

Sekretaris panitia HUT Kota Langsa Fahriansyah mengatakan Wali Kota ikut Off Road selama tiga hari. [Jamal]

To Top