Ekonomi

55 Hari Lagi Program APBA 2014 Selesai

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah Kabupaten dan Kota di Aceh, diingatkan untuk dapat bekerja ekstra dalam melaksanakan kegiatan fisik yang sumber dana menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) murni tahun 2014.

Hal ini lantaran waktu yang tersisa sekitar 55 hari lagi.

Demikian diungkapkan Kabid Program Dinas Pendidikan Aceh, Drs Muslem Yakob, disela-sela penutupan pelatihan tenaga perencana yang berlangsung sejak 26 -29 Oktober 2014, di The Pade Hotel, Aceh Besar.

“Kepada rekanan kita juga harus menambah alat kerja dan personil. Hal ini mengingat sisa waktu yang hanya tinggal 55 hari lagi. Begitu juga dengan PPTK, setiap minggunya harus turun ke lapangan dan mengumpulkan konsultan pengawas, guna melakukan evaluasi,” ungkap Muslem Yakob.

Dikatakan dia, fungsi konsultan pengawas juga hasus sigap di lapangan untuk mengetahui sejauh mana pekerjaan dilaksanakan dan kendala yang dihadapi rekanan.

“Apalagi, pada musim ekstrem yang kita prediksikan turun hujan, namun justeru tidak terjadi. Nah, karena itu perlu kita pacu terus pengerjaannya,” ujar Muslem. [red/*]

To Top