Layanan Publik

2015, Ke luar Negeri Cukup Hanya KTP

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman berharap anak-anak Aceh Jaya yang sekolah di SMK dapat melahirkan ketrampilan seperti membuat kereta sorong, coolbox fiber, microphone dan solar cell.

Tujuannya kata Azhar, dapat bersaing dengan pekerja di daerah lain juga ke luar negeri.

“menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean Tahun 2015 mendatang dimana untuk mencari pekerjaan ke luar negeri cukup hanya dengan menggunakan KTP tanpa harus mengurus passport,” ungkap Azhar Abdurrahman, Jum’at (10/10/2014) di Aula SMKN 1 Calang.

Untuk melatih ini, Dinas Kehutanan dan Kebudayaan serta Dinas Perikanan dan Kelautan mengadakan workshop pembuatan kereta sorong, coolbox fiber, microphone dan solar cell untuk dapat digunakan oleh nelayan dan petani di Aceh Jaya.

Dalam workshop ini pihak panitia menghadirkan Instruktur dari Unsyiah yaitu M. Tajudin ST. M,eng. SC dan Nursuhali ST dari Perusahaan Roland fiber glass Medan.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 siswa/siswi SMKN 1 Calang yang terdiri 20 orang siswa-siswi jurusan Agribisnis dan Perikanan dan 20 orang siswa dari jurusan tekhnik konstruksi kayu dan tekhnik mesin ringan.[hendra]

To Top