Sosial

Terror ISIS Di Aceh Timur

ACEHTERKINI.COM | Teror ISIS terjadi di Aceh Timur, Aceh, Minggu. Selembar bendera warna hitam bertuliskan “Islam State Irak Suriah (ISIS)” yang tergantung disebuah pohon sempat mengagetkan warga Kampung Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya.

Bendera tersebut, pertama kali dilihat oleh seorang pelajar dikawasan itu sekitar pukul 14.00WIB. Bendera berkibar diatas pohon kelapa. Setelah dikabarkan, selanjutnya masyarakat melaporkan penemuan tersebut kepada aparat Polsek dan Koramil Sungai Raya.

Bendera tersebut sempat mengagetkan warga. Pasalnya, bendera yang berukuran 1 meter ini diikat dengan serangkaian kabel warna merah dan dilengkapi dengan kotak kecil mirip bom. Sehingga aparat kepolisian yang dibantu TNI mengawasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tim penjinak Bom Kompi B Brimob Aramiah Aceh Timur tiba dilokasi sekitar pukul 15.00WIB sore tadi. Mereka mengamankan kotak yang diduga bom rakitan itu. Setelah diidentifikasi, ternyata kotak tersebut bukan bom, bahkan hanya berisi serangkaian kabel, batu kerikil dan botol minuman.

Barang bukti berupa selembar bendera dan serangkaian kabel ini telah diamankan aparat kepolisian. Berdasarkan barang bukti seadanya, polisi menyatakan akan menindaklanjuti kasus tersebut. Teror ISIS akhir-akhir ini belum terjadi dikawasan tersebut. [Jamal]

To Top