Sosial

Sepeda Kenderaan TNI Beraktifitas

ACEHTERKINI.COM | Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengimbau kepada para peserta yang terdiri dari anggota TNI, agar menggunakan sepeda sebagai kendaraan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menurutnya, menggunakan sepeda bisa membantu penghematan energi. “Dengan sepeda kita akan hemat energi. Dengan sepeda kita menjadi sehat,” ujar Moeldoko dalam sambutannya terkait acara HUT ke-69 TNI di JI EXPO Pintu Utama 6A Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014).

Dilansir laman metronews, Moeldoko menyadari bersepeda memiliki arti penting dalam penghematan energi. Oleh karena itu, Moeldoko menegaskan hal ini perlu disosialisasikan.

“Sebaiknya kita menyadari arti sepeda bagi kita semua. Kalau kita bersepeda, kita sehat, kita hemat. Energi kita dihemat. Ini perlu disosialisasikan,” jelasnya.

Moeldoko menegaskan para prajurit harus bisa menjadi pelaku pengguna sepeda motor. Menurut Moeldoko, prajurit di asrama serta markas harus mengganti kendaraannya dengan sepeda.

“Prajurit-prajurit asrama tidak ada yang pakai motor, harus pakai sepeda semua.

Yang di markas juga begitu, pakai sepeda semua,” tegasnya.

Usai memberikan kata sambutan, Jenderal bintang empat ini menyempatkan diri untuk bernyanyi di atas panggung. Moeldoko menyanyikan lagu berjudul ‘kehilangan’.

Dalam acara perayaan HUT ke-69 yang dilakukan oleh seluruh wilayah Indonesia, Panglima TNI juga melakukan teleconfrence dengan sejumlah perwakilan Kodam di daerah, di antaranya Palembang, Semarang, Medan, dan Aceh.

Para Pangdam dari beberapa daerah melaporkan jumlah masyarakat yang ikut serta Fun Bike secara nasional. Misalnya, Kodam Iskandar Muda dan Kodam Sriwijaya.

Selain itu, di sela-sela acara, TNI juga bagi-bagi hadiah sesuai nomor peserta, di antaranya doorprize lima mobil, 15 sepeda motor dan 200 sepeda. [red]

To Top