Sosial

Santri Diminta Perangi Narkoba di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kapolda Aceh, Husein Hamidiy mengatakan para santri di seluruh Aceh diharapkan dalam memerangi narkoba dan menjaga kedisiplinan ilmu pengetahuan.

Hal tersebut dikatakan oleh Husein Hamidy saat memimpin apel tahunan Pesantren Moderen Tgk. Chik Oemar Diyan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (20/9/2014).

Kapolda mengatakan para santri juga diharapkan dapat menguasai bahasa-bahasa asing, teknologi dan disiplin ilmu lainnya.

“Polisi–Polisi di Aceh harus diisi oleh alumni pesantren, karena sudah paham agama tentu akan melahirkan polisi yang jujur dan amanah,” pungkas Kapolda Aceh.

Menyinggung narkoba, Kapolda Aceh mengatakan dari dulu Aceh dikenal dengan lumbung ganja.

Peredaran sabu-sabu sudah sangat tinggi di Aceh dan dikonsumsi anak-anak di bawah umur. Semua akan berdampak buruk bagi masa depan Aceh.

“Harus kita sadari bahwa ada pihak ingin menghancurkan generasi Indonesia agar SDM-nya lemah, kita jangan biarkan, kita harus berjuang menyelamat generasi,” tegas Kapolda.

Apel tahunan tersebut diikuti 990 santri. Di akhir upacara, para santri menampilkan atraksi kebolehan, mulai dari ilmu bela diri, kesenian, dan kemampuan memecahkan es batu dan meloncat gelang api,serta atraksi lainnya.(red/ril)

To Top