Sosial

Program KUBE Bantu Warga Miskin di Langsa

ACEHTERKINI.COM | Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid menegaskan program Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Langsa diharapkan dapat berjalan baik.

“Jika program ini berjalan baik maka masyarakat miskin akan sangat terbantu dalam mengembangkan usaha produktifnya dan pada akhirnya meningkatkan ekonomi serta mewujudkan kesejahteraannya sendiri,” ujar Marzuki Hamid.

Implementasi program ini untuk wilayah Langsa Timur dan Langsa Barat dapat menjadikan modal kegiatan produktif demi kelangsungan hidup dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan.

Marzuki Hamid menambahkan program Kube ini bukan sedekah atau bukan bantuan suka rela.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan/dipergunakan untuk kegiatan produktif, agar kelompok usaha masyarakat bisa terbantu dalam menjalankan usahanya dengan baik dari modal yang telah diterima,” ujar Wakil Walikota Langsa pada pelatihan bimbingan tehnis dan social penerima bantuan Kube di Aula Kantor Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (20/9/2014).

Penanggung jawab program Kube, Safwan, mengatakan penerima bantuan Kube ini diberikan kepada 20 kelompok  yang terdiri dari  wilayah Kecamatan Langsa Timur dan Kecamatan Langsa Barat.

Masing-masing sepuluh kelompok dengan setiap kelompok beranggotakan sepuluh orang.

Sedangkan jumlah bantuan per kelompok sebesar Rp20 juta. Adapun jenis usaha kelompok ini antara lain membuat kue, terasi, ikan asin, tambak dan palawija. [Irm]

To Top