Sosial

Perusahaan Sawit di Nagan Raya Bentuk Serikat Pekerja

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 134 pekerja dari Perusahaan Kelapa Sawit di Nagan Raya PT. Glora Sawita Makmur (GSM) membentuk serikat pekerja yang diberi nama “PUK SPAI PT. GSM”. Pembentukan serikat pekerja ini difasilitasi Trade Union Care Center (TUCC) di Desa Gelanggang Gajah, Alue Bili Kabupaten Nagan Raya, Rabu (3/9/2014).

Serikat Pekerja PT. GSM atau Pimpinan Unit Kerja, Serikat Pekerja Aneka Industri ini diketuai oleh Saiful Anwar. Hadir dalam pertemuan tersebut Geuchik Desa Gelanggang Gajah, Muhammad, Anggota TUCC, Nazar dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Habiby Inseun.

Habiby Inseun mengatakan terbentuknya serikat pekerja ini agar para pengurus dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan dapat membangun komunikasi yang efektif dengan pihak perusahaan juga Dinas Tenaga Kerja sehingga setiap perselisihan yang terjadi dapat diselesaikan secara musyawarah dan tercapai mufakat.

Sementara itu Geucik Desa Gelanggang Gajah, Muhammad mengatakan masih banyak persoalan pekerja yang masih belum terselesaikan dan tentunya wadah ini dapat menjembatani permasalahan yang terjadi. [ril]

To Top