Sosial

Muzakir Manaf Naik Haji, Tak Tercatat di Embarkasi Aceh

ACEHTERKINI.COM | Muzakir Manaf atau lebih dikenal dengan panggilan Mualem bersama istrinya Marlina Usman akan menunaikan rukun Islam kelima yaitu berhaji. Keberangkatan Mualem ke tanah suci tidak tercatat dalam embarkasi Banda Aceh.

Sebelum bertandang ke tanah suci Mekkah, Wakil Gubernur Aceh ini dipeusijuek oleh tokoh masyarakat Aceh termasuk Wali Nanggroe Aceh, Paduka yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar.

Kemudian oleh Ketua DPRA, Abu Kuta Krueng, Teungku Ali Basyah dan Abdurrahman Kaoy.

Jadwalnya, Muzakir Manaf bersama istri akan bertolak ke tanah suci pada hari Kamis (25/9/2014) mendatang.

Pada kesempatan itu, Muzakir Manaf memohon doa restu masyarakat Aceh agar selamat dalam menjalankan seluruh prosesi haji.

“Mohon doa restu untuk kami, agar keluarga kami dapat melakukan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan haji mabrur,” pinta Muzakir Manaf.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Haji di Kantor Kemenag Aceh, Herman kepada acehterkini, Rabu (17/9/2014) mengatakan keberangkatan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf ke tanah suci tidak terdaftar dalam embarkasi Banda Aceh.

“Saya sudah cek, yang ada Wakil Bupati Aceh Utara di Kloter 7, sudah saya cek,” katanya.

“Kalau Muzakir Manaf berangkat pada hari kamis (25/9/2014) itu masuk dalam kloter 6 yaitu Bireuen, Aceh Besar dan Banda Aceh. Nama Muzakir Manaf dan istri tidak ada,” kata Herman menyakinkan.

Ia menjelaskan besar kemungkinan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf bersama istri naik haji tahun ini bisa melalui undangan khusus dari Arab Saudi atau melalui Haji plus.

Herman menambahkan kloter pertama akan berangkat pada Jum’at, 19 September 2014 ke tanah suci yaitu Kabupaten Aceh Besar, Aceh Timur dan Banda Aceh. [red/ril]

To Top