Sosial

Mantan Kombatan Inginkan UUPA Terealisasi Di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Dek Gam begitu nama panggilan akrab salah seorang mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Pasee ini. Ia mengaku sangat ingin Undang-Undang Pemerintah Aceh dilaksanakan sesuai dengan amanah MoU Helsinki.

“Saya sangat berharap UUPA terimplementasi, Aceh sudah sangat lama di dera konflik,” ujarnya saat ditemui oleh konstributor acehterkini di Banda Aceh, kemarin.

“MoU Helsinki telah melahirkan UUPA sebagai pegangan Undang-Undang buat bangsa Aceh,” sebutnya.

Pasca penandatanganan MoU Helsinki, masyarakat bisa kembali beraktifitas, Pemerintah Aceh harus focus untuk menyelesaikan turunanMoU dan UU PA agar tidak mewarisi kegagalan buat generasi Aceh mendatang.

Sebagai salah satu mantan anggota GAM yang sering naik turun gunung ini berharap agar Pemerintah Aceh saat ini yang dipimpin para tokoh – tokoh besar perjuangan dapat membuktikan usaha dan karya mereka dalam membangun negeri ini, sehingga kesejahtraan yang di harapkan baik oleh mantan kombatan dan rakyat bisa di nikmati.

“Saya tetap setia bersama mantan para pejuang, apapun kebijakan pemimpin akan tetap patuh, hasil perjuangan ini menciptakan kemandirian Aceh hari ini,” cetusnya.

Sunguh menjadi hal yang sangat penting kesejahteraan rakyat dan mantan kombatan di perhatikan oleh semua pihak di Aceh sehingga tidak ada lagi konflik sosial yang timbul di Serambi Mekah ini. [Tar]

To Top