Sosial

Lantik 125 Prajurit, Ini Harapan Pangdam IM

 ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 125 Prajurit Tamtama dinyatakan lulus mengikuti Pendidikan Dasar Militer Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) Gelombang l tahap I TA.2014.

Pelantikan dan pengambilan sumpah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua dipimpin Panglima Kodam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto di Ruang Aula Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Rindam IM) Mata Ie.

Pangdam IM menghimbau agar Tamtama TNI AD memiliki mental baja dan sikap sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir, disiplin tinggi dan patuh pada norma dalam kehidupan militer.

“Pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan pertama merupakan dasar yang harus terus diasah, dikembangkan dan ditingkatkan,” ujar Agus Kriswanto.

Setelah mengikuti pendidikan secata tahap pertama ini, para Tamtama remaja akan melanjutkan ke pendidikan tahap kedua yaitu pendidikan kecabangan corp Satpur, Satbanpur dan Satbanmin di pusat kecabangan masing-masing.

Khusus untuk kecabangan Infanteri (Satpur), pendidikan dilaksanakan di Pusdiklatpur Rindam Iskandar Muda, Tiro Kabupaten Pidie Jaya selama 3 (tiga) bulan.

Pangdam IM meminta agar semua prajurit TNI AD dalam menjalani kehidupan sebagai prajurit dengan berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit baik dalam kedinasan maupun dalam bergaul bersama masyarakat.

“Hindari perbuatan tercela dan jaga etika pergaulan dan nilai-nilai budaya yang berlaku dalam masyarakat,” tutup Pangdam Iskandar Muda, Agus Kriswanto. [red]

To Top