Sosial

Kepergok Mesum, Warga Minta Rp10 juta

ACEHTERKINI.COM | Oknum guru salah satu SMA di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh kepergok sedang mesum dengan muridnya, Jum’at (05/09/2014). Oknum tersebut berinisial (Ma) 33 tahun ditangkap Warga Desa Meunasah Panton bersama mantan muridnya berinisial (UF) berusia 17 tahun.

Warga membawa pasangan mesum ini ke Menasah desa setempat untuk disidang.

Informasi yang diperoleh media ini, pasangan mesum ditangkap warga pada pukul 11.00 WIB siang tadi. Perempuan berinisial UF yang merupakan alumni sekolah tersebut kepergok sedang asik mesum bersama gurunya.

Warga setempat mengaku telah lama mencurigai aksi oknum guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini.

Setelah ditangkap, warga bersama aparat keamanan setempat langsung membawa pelaku mesum ke sebuah menasah. Sidang berlangsung selama dua jam. Warga desa itu akhirnya meminta palaku harus menebus perbuatannya dengan uang tunai yaitu Rp10 juta sebagai tanggungjawab pelaku yang telah mengotori nama baik desa.

“Oknum guru ini tidak dinikahkan karena Ma telah berkeluarga dan sudah beranak dua. Hanya saja pasangan mesum kita minta untuk menebus dengan uang tunai 10 juta,” kata Geusyik Meunasah Panton, M. Tayeb saat dimintai keterangan.

Tayeb mengatakan, kabijakan yang diambil terhadap pelaku juga telah sesuai dengan peraturan Qanun Gampong setempat.

Kepala SMA ditempat oknum guru ini mengajar, Jalaluddin membenarkan bahwa pelaku mesum itu adalah guru sekolahnya.

“Kejadiannya dibawah kontrol sekolah, ditangkap juga diluar sekolah. Dia tidak memiliki jam belajar. Sementara perempuan itu benar mantan siswi sekolah ini,” kata Jalal. Dia menjelaskan, persoalan itu sudah ditangani oleh aparat desa. [Jamal]

To Top