Kesehatan

Kenapa Ubi Penting untuk Kesehatan ?

ACEHTERKINI.COM | UBI memang lezat dan memiliki sejumlah besar manfaat kesehatan Ubi ada dalam berbagai bentuk, warna, dan rasa yang bisa ditanam di seluruh dunia. Mereka sarat akan vitamin dan mineral.

Jika Anda suka ubi, maka Anda harus melanjutkan membaca delapan sebab mengapa ubi begitu penting untuk dikonsumsi, dilansir dari Womanitely, Senin (22/9/2014). [Rol]

  1. Antioksidan tinggi

Ubi mengandung antioksidan melimpah. Antosianin dalam ubi jalar misalnya mengandung beta karoten dan berbagai antioksidan lainnya. Antosianin memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menangkal berbagai penyakit. Ini adalah salah satu alasan tak terbantahkan untuk makan ubi jalar lebih banyak.

  1. Kandungan mangan tinggi

Ubi menyediakan 28 persen kebutuhan harian tubuh Anda untuk mangan. Mangan adalah mineral penting yang membantu tubuh memetabolisme karbohidrat dan membuat Anda merasa berenergi kembali. Mangan membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dan menjaga tulang kuat dan sehat. Mengonsumsi ubi dapat mencegah defisiensi mangan.

  1. Kandungan beta karoten tinggi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ubi kaya akan beta karoten. Satu ubi jalar ukuran sedang mengandung lebih dari 200 persen kebutuhan beta karoten dalam tubuh. Mungkin Anda tahu bahwa beta karoten adalah nutrisi penting untuk menyediakan vitamin A, menjaga kesehatan mata, dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

  1. Ubi mengandung quercetin

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quercetin. Quercetin adalah flavonoid makanan utama yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat. Ini membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan. Selain itu, ia bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat membantu memerangi alergi, dan dapat membantu orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

  1. Mengendalikan gula darah

Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, mereka juga mebantu mengelola kadar gula darah. Apa sebabnya? Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin yang memodifikasi metabolisme insulin yang membantu mengontrol kadar gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti mereka akan memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dan dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

  1. Baik bagi jantung

Ubi jalar merupakan sumber potasium dan vitamin B6 yang fantastis. Dua nutrisi penting ini dibutuhkan jantung Anda. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi, sedangkan vitamin B6 membantu memecah homosistein penyebab pengerasan arteri yang menyebabkan penyakit kardiovaskular. Ketika Anda mengonsumsi ubi jalar, Anda dapat mendapatkan kedua zat ini sekaligus.

  1. Kaya vitamin C

Ketika Anda mendengar kata vitamin C, maka pertama Anda akan langsung berpikir buah jeruk. Namun, ubi jalar ternyata juga kaya akan vitamin C ini. Satu ubi jalar ukuran sedang mengandung 40 persen kebutuhan harian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat sendi dan kulit sehat. Plus, ubi jalar akan membantu Anda mengatasi stres lebih baik.

  1. Kaya vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Vitamin D memainkan peran penting dalam tingkat energi Anda, membantu meningkatkan mood, menyehatkan tulang. Ubi jalar juga bagus untuk jantung, kulit, dan gigi. Makan ubi jalar sering akan membantu tubuh Anda meghindari kekurangan vitamin D.

To Top