Politik

Inilah Pesan Rakyat Bireuen untuk DPRK terpilih

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (Gempa) Bireuen mendatangi gedung DPRK Bireuen menyampaikan beberapa tuntutan saat proses pelantikan anggota DPRK periode 2014-2019, Senin (1/9/2014).

Para ormas yang terdiri dari GaSAK, BiMA, RATA, SKePA, GISA, GNPK Aceh, FKMB, KP3A, HMI, PEMA UNIMUS, DEMA IAI,  LPM SA, BEM STIE, BEM FISIP UNIMUS, BEM EKONOMI UNIMUS, BEM AKBID MUNAWARAH berharap agar DPRK Bireuen dapat berkinerja baik.

Koordinator lapangan Mukhlis Munir yang di temui usai aksi menyampaikan kedatangan sejumlah Ormas ini untuk menujukkan kinerja DPRK yang professional.

Para aktifis, mahasiswa dan komunitas dari masyarakat ini meminta DPRK Bireuen betul-betul memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita berharap anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 ini dapat menghapus anggaran Aspirasi Dewan dan mengalokasikan seluruh dana

aspirasi untuk menaikkan jumlah anggaran Alokasi Dana Gampong ( ADG ),” ujar Mukhlis Munir.

Selain itu anggota DPRK Bireuen juga harus melakukan efesiensi terhadap belanja aparatur yang selama ini banyak terkuras untuk honorarium pegawai dan studi banding yang tidak bermanfaat.

Mereka juga meminta anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 untuk lebih jujur, aspiratif dan amanah sesuai dengan nilai-nilai syariat Islam dan rajin turun kelapangan guna mendengar aspirasi masyarakat  serta mengawasi pembangunan yang dijalankan oleh pemda kabupaten Bireuen.

Meminta anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 untuk lebih transparan dan taat aturan, khususnya menyangkut kewajiban terhadap pelaporan harta kekayaan (LHKPN) sesuai dengan UU No.28/1999 & UU No.30/2002, selambat – lambatnya 2 bulan setelah pelantikan.

Pesan dari sejumlah Ormas di Bireuen akhirnya ditanggapi oleh 40 orang anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 dengan melakukan penandatanganan petisi yang sudah disiapkan oleh gabungan organisasi masyarakat di Bireuen. [Tarmizi]

To Top