Sosial

Inilah Penerima Dorprize HUT TNI ke-69

42.819 Peserta Meriahkan Fun Bike di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kegiatan sepeda santai atau Fun Bike yang dilaksanakan Kodam Iskandar Muda, Minggu (28/9/2014) berlangsung meriah. Sedikitnya 42.819 peserta mengikuti Fun Bike di Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini dilepas oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto, Minggu pagi.

Pangdam mengatakan kegiatan fun bike ini adalah untuk meningkatkan semangat kebersamaan TNI dengan rakyat dalam rangka peringatan hari jadi TNI ke-69.

“Mencegah global warming dengan memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan, serta memelihara kesehatan masyarakat,” ujar Mayjen Agus Kriswanto.

Secara nasional kegiatan fun bike dilakukan serentak. Di Provinsi Aceh juga dilakukan dalam tiga wilayah Kodam Iskandar Muda, yakni wilayah Banda Aceh, wilayah Korem 011/Lilawangsa dan Korem 012/Teuku Umar, yang jumlah pesertanya mencapai 42.819 peserta, dengan perincian wilayah Banda Aceh 20.000 peserta, wilayah Korem 011/Lilawangsa 10.834 peserta dan wilayah Korem 012/Teuku Umar 11.985 peserta.

Pangdam berharap agar bersepeda dapat kita budayakan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya sebagai wahana olah raga semata, tetapi dapat kita jadikan sebagai wahana membangun semangat kepahlawanan dan cinta tanah air.

Kegiatan fun bike tersebut menempuh jarak 20 KM dengan bertabur hadiah dorprize yaitu rumah, mobil, paket umroh, sepeda motor, sepeda dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Hadiah 6 unit sepeda motor

  1. Siti Hajar (Keudah/Blnag simbung),
  2. Praka Darkam (Denmadam IM),
  3. Infamaetea (Lonknga),
  4. M.Mahadir (Medan),
  5. Tarmizi (kp.Ujung Batee),
  6. Lita Ganta (Neusu).

Pemenang paket Umroh

Bambang  (13) asal Lam Ara-Banda Aceh,

Hadiah Mobil Dayhatsu Ayla

Nurfadah asal Luengbata,

Hadiah Utama 1 unit Rumah

Faridah dari Neusu Jaya-Baiturahman.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga menambahkan langsung uang saku sebesar 10 juta rupiah kepada Bambang pemenang dorprize paket umroh.

Rasa haru menyelimuti ketika sang anak dari pasangan Suyono-Nur Wigiyanti menyampaikan bahwa hadiah paket umroh tersebut akan diberikan sebagai hadiah kepada sang ibunda tercinta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam, Wakapolda, kajati, ketua DPRA, para Rektor, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Mahkamah  Syari’ah dan Ketua Mpu Aceh, para pejabat Utama Kodam Iskandar Muda, Danlanal Sabang dan Danlanud SIM, Ketua Indonesia Offroad Federation  (IOF), Ketua Orari Aceh, Pimpinan TVRI dan pimpinan Media Harian Serambi, Dirut PT. Arta Graha, Dirut PT. Kena Usaha, Dirut PT. Aisa, GM Hotel Hermes Palace dan GM Garuda Indonesia Aceh. [red/*]

To Top