Ekonomi

Gubernur : Dana Otsus 2014 Aceh Jaya Rp152,47 Miliar

Pembangunannya Lambat

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meminta Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman agar focus pada percepatan proyek otonomi khusus.

“Nilai dana Otsus di Aceh berkisar Rp152,47 Miliar,” ungkap Zaini Abdullah dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Jaya, Selasa (9/9/2014).

“Waktunya tinggal sedikit lagi, ini harus terus dipacu, semua pihak harus bekerja keras untuk ini. Dan ingat, kualited juga harus menjadi perhatian utama. Jadi, proyek harus bisa selesai tepat waktu dan berkualitas,” tegas Zaini Abdullah.

Menanggapi permintaan itu, Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengaku optimis sejumlah proyek di wilayahnya selesai tepat waktu.

“Kinerja fisik memang masih lamban. Ini kendala dari kesiapan panitia di tahap awal dulu. Beberapa dinas juga terkendala dalam negosiasi lokasi pembangunan, hingga butuh waktu dalam menyesuaikan harga lahan. Kedepan kami akan terus mengevaluasi ini,”kata Azhar Abdurrahman.

“Untuk proyek yang capaiannya masih dibawah  target yang ditetapkan, kami akan monitor terus untuk percepatannya,” imbuh Bupati.

Adapun proyek yang ditinjau Gubernur Zaini Abdullah di Aceh Jaya, adalah Pembangunan Pos Damkar, kemudian Pembangunan Gedung Aneka kejuruan, pembangunan gudang logistic, lanjutan pembangunan jetty Kuala Rigaih, proyek lanjutan pembangunan Rest area rigaih Setia Bakti, pembangunan pusat promosi prosuk UMKM dan pembangunan pasar kuliner Aceh Jaya. [red/ril]

To Top