Ekonomi

Gubernur Aceh : 11 Jalan Tembus Dibangun Sampai 2017

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menegaskan 11 ruas jalan tembus di Provinsi Aceh dibangun secara bertahap mulai tahun 2013 sampai 2017.

Hal itu dikatakan Zaini Abdullah dihadapan sejumlah aktifis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Aceh dari kalangan LSM, akedemisi, mahasiswa dan tim sukses Jokowi-JK Center, Kamis (18/9/2014) malam di Pendapa Gubernur.

Zaini Abdullah menjelaskan anggaran pembangunan jalan tembus itu dari APBA dan APBN. “Pembangunan ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan program percepatan pembangunan Aceh,” kata Zaini.

Gubernur Aceh merincikan, ruas jalan yang akan dibangun tersebut meliputi, Jantho-Aceh Jaya, Peureulak-Lokop-Gayo Lues , kemudian pembangunan jalan tembus Aceh Timur-Pinding-Blangkejeren, juga jalan dari Simpang Krung Geukeuh ke Bener Meriah.

Ruas jalan lainnya, sebut Zaini Abdullah adalah Babah Rot-Perbatasan Gayo Lues, Simpang Teritit-Pondok Baru-Samar Kilang-Aceh Timur, kemudian pembangunan jalanTrumon-Bulohseuma-Kuala Baru sepanjang 24 kilometer dan ruas jalan lainnya di kawasan Aceh  Tenggara.

“Ketimpangan ekonomi harus kita benahi,” tandas Gubernur.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Kesbangpol dan Linmas Aceh, T Nasruddin, Staf Ahli Gubernur Ridwan Hasan, Samidan Angkasa Wijaya dan Tim Asistensi Gubernur, Tgk .Adli Abdullah.

Sedangkan dari Koalisi Masyarakat Sipil Aceh yaitu, akademisi UIN Ar-Raniry Fuad Mardhatillah, akademisi Unimal Lhokseumawe Teuku Kemal Pasya, Presiden Mahasiswa UNAYA Indah Pinta Sari, Teuku Netta Firdaus dan Helmy N Hakim dari Jokowi-JK Center, Munzir Al Munir dari Garda Nasdem, Darmawan dari Serikat Buruh, Rinaldi dan Armiati dari LSM Kompak, Jamaluddin dari SMAPA, Muda Jauhari dari Barisan Relawan Rovolusi Mental dan Sejumlah perwakilan Pemuda Aceh Raya. [red/ril]

To Top