Sosial

Gubernur Aceh: 1.740 Unit Rumah Sudah Terealisasi

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan realisasi bantuan rumah layak huni di Provinsi Aceh selama dua tahun kepemimpinan “Zikir” sudah mencapai 1.740 unit.

“Ini bantuan Pemerintah Aceh saja, belum lagi bantuan dari kabupaten, bagi yang belum menerima rumah mohon bersabar,” ungkap Zaini Abdullah saat meninjau salah satu rumah bantuan di Kampung Matang Sijuek Barat, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Minggu (21/9/2014).

Gubernur Aceh mengunjungi rumah milik M. Dahlan (40) warga setempat sebagai penerima bantuan rumah layak huni ukuran 4×6 dan berkontruksi beton.

Zaini Abdullah mengatakan melalui dana-dana Otsus, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Otsus APBA tahun ini 10 persen untuk bantuan rumah, 20 persen untuk pendidikan, 10 persen untuk kesehatan dan lainnya untuk infrastruktur pembangunan jalan,” beber Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

“Peran kabupeten/kota juga sangat diharapkan, terutama dalam melakukan pendataan yang baik agar bantuan yang diserahkan pemerintah untuk tahun 2015 benar-benar tepat pada sasaran,” kata Doto. [Jamal]

To Top