Hukum

Dugaan Korupsi Padi, Polisi Harus Usut Bupati Pidie

ACEHTERKINI.COM | Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani mengatakan kasus dugaan tindak pidana korupsi padi puso yang terjadi di Kabupaten Pidie sebagaimana hasil penyidikan oleh Polres Pidie harus mendapat pengawalan dari publik.

GeRAK Aceh, memberi apresiasi atas kerja-kerja yang dilaksanakan oleh pihak Polres Pidie dalam penanganan kasus korupsi padi puso, pola penanganan kasus ini pantas untuk diapresiasikan terlebih berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

Surat izin yang sudah dikeluarkan oleh Gubernur Aceh untuk memeriksa Bupati Pidie sebagai saksi sudah layak dijadikan rujukan pihak kepolisian.

“Polisi bisa segera mengeluarkan surat pemanggilan terhadap Bupati, apabila Bupati tidak hadir, sudah dipastikan bahwa Bupati Pidie tidak komit dengan upaya pemberantasan korupsi dan persamaan di depan hokum,” terang Askhalani melalui siaran tertulisnya kepada acehterkini, Rabu (3/9/2014).

‘Apabila surat pemanggilan juga tidak ditanggapi oleh Bupati, GeRAK mendesak Kepolisian untuk menjemput paksa Bupati agar dilakukan pemeriksaan,” tandasnya. [ril]

To Top