Layanan Publik

Didepan Gubernur, Illiza Sampaikan Proyek Rp8,75 Triliun

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan program-program pembangunan di Kota Banda Aceh terkendala dalam hal pembebasan lahan milik masyarakat. Proyek triliunan tersebut adalah Monorail.

Hal tersebut disampaikan Illiza saat menerima kunjungan kerja Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (24/9/2014).

Dalam presentasinya Illiza menyampaikan sejumlah proyek pembangunan yang akan direncanakan kedepan.

Salah satunya pembangunan jalan lingkar Banda Aceh dan proyek lainnya seperti Fly Over serta pembangunan bundaran Simpang 7 Ulee Kareng.

Menurut Illiza, kendala yang dihadapi adalah pembebasan lahan.

Selain itu, rencana pembangunan monorail dari Ulee Lheu-Darussalam-Mesjid Raya Baiturrahman-Terminal Bathoh-Air Port SIM yang menelan biaya Rp8,75 Triliun juga disampaikan kepada Gubernur Aceh.

Menanggapi rencana pembangunan Kota Banda Aceh tersebut, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan rencana program itu sangat bagus.

“Saya akan membahas lebih lanjut rencana proyek monorail, mungkin akan terealisasi dengan mendatangkan investor,” pungkas Zaini Abdullah.

Pada kesempatan itu, Zaini Abdullah juga memberikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan yang dilakukan Kota Banda Aceh. Gubernur memuji pelayanan publik Kota Banda Aceh yang sangat baik. [red/*]

To Top