Teknologi

Di Banda Aceh, Akses Internet Mudah Didapat

ACEHTERKINI.COM | Walikota Sukabumi, Muhammad Muraz merasa sangat kagum melihat pemanfaatan informasi teknologi di Kota Banda Aceh.

“kota ini bukan lagi sebagai cyber city tapi sudah menjadi kota smart city,” kata Muraz sangat melakukan study banding ke Kota Banda Aceh bersama tujuh delegasi dari Pemerintah Daerah di Indonesia, Rabu (17/9/2014).

Tujuh delegasi tersebut masing-masing Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Kutai Timur, Banyu Asin, Bogor, Sukabumi dan Pemerintah Kota Cimahi.

Muraz mengatakan mudahnya akses internet di Kota Banda Aceh ini menjadi hal yang sangat berbeda dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Ini luar biasa, hanya dengan segelas kopi anda bisa mendapatkan layanan internet berjam-jam, ini tidak kita temukan di daerah lain di Indonesia,” terang Muhammad Muraz.

Menurutnya, indikator kemajuan IT di Banda Aceh dengan daerah lainnya adalah mudahnya mendapatkan akses internet, baik diruang publik, kantor pemerintah hingga warung-warung kopi.

Studi banding tujuh delegasi ini terkait Information Communication Technologi (ICT). Delegasi ini difasilitasi Telkom dan Markplus.[red/ril]

To Top