Pendidikan

Capella Honda Latih Siswa SMK Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman meresmikan kegiatan pelatihan antara SMK Swasta di Kecamatan Teunom, Aceh Jaya dengan PT. Astra Honda Motor dan Capella Group, Kamis (25/9/2014).

Azhar menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya kegiatan ini sangat diharapkan mampu mencetak SDM yang handal dan mandiri.

“Dengan adanya kader SMK ini kelak akan mampu memproduksi berbagai alat elektronik atau barang-barang mesin lainnya sehingga kebutuhan tersebut tidak harus dipasok dari luar,” terang Azhar Abdurrahman.

Bupati menambahkan Pemerintah Aceh Jaya juga terus berupaya meningkatkan pendidikan di SMK swasta sehingga kapasitas yang memadai SMK swasta dapat menjadi SMK Negeri.

Pada kesempatan itu Perwakilan PT.  AHM Jakarta, Muhammad Alwi mengatakan kerjasama ini diharapkan agar siswa SMK mampu mandiri.

“Kelulusan SMK akan mempunyai peluang sendiri untuk mandiri, seperti membuka bengkel sendiri dan bahkan berkesempatan bekerja dengan Capella Honda,” kata Muhammad Alwi.

“Setelah kegiatan ini pihaknya akan memberikan sertifikat dari PT. Astra Honda Motor (AHM),” ungkap M. Alwi.

AHM juga menyerahkan peratalan bengkel serta dua unit sepeda motor honda kepada SMK Swasta di Kecamatan Teunom, Aceh Jaya. [putra]

To Top