Sosial

Aceh Jaya Salurkan Beasiswa Malem Dagang

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman menyalurkan bantuan Beasiswa Malem Dagang kepada santri dayah.

Penyerahan bantuan keagamaan ini dilakukan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Setia Bakti dan Kecamatan Darul Hikmah, Rabu (24/9/2014).

Azhar mengatakan ada 1.600 santri dayah salafi dan dayah terpadu mendapat bantuan Beasiswa Malem Dagang dari pemerintah setempat.

Di Pesantren Darul Abrar Sayeung, Azhar mengatakan bantuan bagi santri ini untuk membantu para santri menuntut ilmu agama dan pengetahuan umum dengan harapan bisa menyelamatkan generasi muda Aceh Jaya.

Azhar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh Jaya berinisiatif membangun dapur umum di dayah-dayah dan menanggung biaya makan para santri.

“Harapannya agar menambah animo masyarakat untuk memperoleh pendidikan agama di dayah dan dapat melahirkan generasi muda yang menjadi imum meunasah atau imum masjid,” pinta Azhar Abdurrahman.

Pada kesempatan itu Bupati Aceh Jaya bersama wakilnya juga menyerahkan bantuan terpadu berupa Raskin tanpa tebusan untuk Bulan Juli, Agustus dan September 2014 kepada 5.931 kepala keluarga.

Kemudian beasiswa santri malem dagang sebanyak 1.600 orang, insentive tenaga keagamaan, bantuan rumah untuk kaum fakir miskin, bantuan untuk penyandang cacat serta penyerahan bantuan biaya pengawasan pembangunan gampong.

Penyaluran bantuan terpadu ini disaksikan oleh Anggota DPRA, Dra. Maryati, Muspida Kabupaten setempat, Kepala SKPK, Ulama, Mupika Kecamatan, para Geuchik, LSM, tokoh masyarakat, warga setempat serta para santri. [putra]

To Top