Pendidikan

23 Warga Indonesia Terima Beasiswa Amerika

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 23 orang Warga Negara Indonesia terpilih sebagai penerima beasiswa Program to Extend Scholarships and Training to Achieve Sustainable Impacts gelombang kedua (PRESTASI II)

Beasiswa tersebut diberikan dari Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika (USAID).

PRESTASI memberikan beasiswa kepada WNI untuk menekuni jenjang pendidikan S2 dalam sejumlah bidang tertentu di universitas di Amerika Serikat dan Indonesia.

Tujuan program yang berjenjang lima tahun (2012-2017) tersebut adalah untuk mengembangkan kinerja dan kecakapan kepemimpinan untuk mendukung kemajuan Indonesia.

Di antara 689 pendaftar, ada 23 yang terpilih. 14 di antaranya akan belajar di AS, dan sembilan lainnya di Indonesia. Semua akan memulai studi mereka di tahun ajaran 2015.

“Para penerima beasiswa PRESTASI II ini memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka dalam bidang profesional, tapi, yang lebih penting lagi, mereka dapat mengembangkan pengetahuan dan mendapatkan pengalaman yang dapat mereka gunakan untuk ikut membantu memajukan Indonesia,” ungkap Pelaksana Tugas Direktur Misi USAID Jon Lindborg. [ril]

To Top