Layanan Publik

2014, Jalan Jantho–Lamno Habiskan Rp38,9 Miliar

Gubernur Tetap Bangun 14 Jalan Tembus

CEHTERKINI.COM | Pembangunan jalan tembus Jantho – Lamno terus dipacu. “Kini progresnya sudah mencapai 20,3 persen,” kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat meninjau lokasi pembangunan jalan di Kabupaten Aceh Jaya, Selasa kemarin.

“Tingkatkan terus pekerjaannya, kualitas juga penting,” ujar Gubernur kepada PT. Usaha Sejahtera Manikam.

Pembukaan ruas jalan APBA itu diprogramkan sebagai alternatif, jika sewaktu-waktu rute Lamno-Banda Aceh, terganggu akibat bencana alam seperti longsor.

Dikatakan Zaini, selain mempersingkat jarak tempuh, keberadaan proyek ini juga akan membantu mempercepat perkembangan infrastruktur dasar yang berada di lintasan jalan tembus tersebut.

Gubernur Zaini menambahkan, pembangunan ruas jalan elak tersebut masuk dalam 14 ruas program prioritas jalan tembus lintas tengah.

“Ini salah satu prioritas Pemerintah Aceh. Ini akan berdampak langsung pada munculnya daerah sentra produksi yang baru. Disini nantinya akan tumbuh daerah perkebunan dan areal pertanian tanaman pangan dan lain-lainnya. Galakkan terus tanaman, termasuk durian,” pungkas Zaini Abdullah.

Untuk diketahui, pembangunan jalan tembus itu dibangun dengan sumber dana APBA 2014 sebesar Rp 38,9 Miliar.

“Targetnya pada November 2014 ini, jalan tembus Lamno – Jantho sudah bisa di aspal,” ujar Kepala P2K APBA, Taqwallah. [red/ril]

To Top