Sosial

1.901.928 Peserta Fun Bike Raih Rekor Muri

ACEHTERKINI.COM | Kegiatan Fun Bike di Seluruh Indonesia menyambut HUT TNI ke-69 meraih rekor MURI 2014. Pendiri MURI, Jaya Suprana mengatakan TNI sukses menggelar Fun Bike dengan peserta sipil terbanyak.

“Ini adalah tanda positif TNI bisa dekat dengan rakyat, karena sebagian besar peserta “Gowes” merupakan masyarakat sipil, dalam catatan MURI terdapat 1.901.928 peserta yang ikut Fun Bike pada perayaan HUT TNI ke-69 di Seluruh Indonesia, Minggu (28/9/2014), ” kata Jaya Suprana dilansir laman liputan6.com.

“Ada makna lebih bukan hanya kesehatan, tapi kedekatan TNI dengan rakyat, dan ini karya TNI maka saya bilang TNRI (Tentara Nasional Rakyat Indonesia). Itu memang karya yang bagus dan indah sekali,” tambah Jaya Suprana.

“Olahraga bersepeda memiliki arti sangat penting dalam upaya melestarikan lingkungan. Di tengah semakin menipisnya cadangan energi di dunia maka bersepeda bisa menjadi alternatif sebagai upaya menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM),” Kata Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.

“Kita juga perlu sosialisasikan kepada prajurit TNI di asrama diharapkan tidak lagi naik motor, tapi naik sepeda,” sambung Moeldoko.

Selanjutnya Moeldoko menyapa melalui telekonferensi dengan sejumlah perwakilan Kodam di Indonesia, antara lain Kodam I/Bukit Barisan, Kodam IX/Udayana, Kodam VII/Wirabuana, Kodam IV/Diponegoro, Kodam III/Siliwangi dan Kodam V/Brawijaya.

Peserta “Gowes” di Aceh sebanyak 42.819 peserta. Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto melepas kegiatan Fun Bike di Kota Banda Aceh.

Diakhir acara, Pangdam Iskandar Muda juga menyerah doorprize (baca: inilah penerima dorprize HUT TNI ke-69) kepada peserta berupa Sepeda Motor, paket Umrah, Mobil dan Satu unit Rumah. [red/*]

To Top